Hot!

WOW, Gadis 11 Tahun Ini Sukses Dapatkan 148 Miliar Hanya Menjual Limun

Tak banyak orang berbakat wirausaha namun bakat tak menentukan seseorang sukses menjadi wirausaha. Gadis kecil asal Austin, Texas, Amerika Serikat ini mungkin akan menginspirasimu untuk mulai membuka usaha. Bagaimana tidak? Gadis berusia 11 tahun ini berhasil mencetak angka penjualan sebesar Rp 148 Miliar hanya dengan berjualan limun. Wow!

via yosuccess.com


Mikaila Ulmer, gadis kelas 6 SD ini adalah seorang wirausaha sosial yang membuka usaha penjualan limun dengan madu. Resep limun yang dijualnya berasal dari resep nenek buyutnya. Sederhana, namun usaha ini mendulang sukses besar bagi Mikaila dan keluarganya.

Produk Mikaila populer dan menjadi sukses setelah dia tampil di acara TV "Shark Tank" yang mengudara tahun lalu. Selain mendapatkan hadiah sebesar US$ 60000 atau setara 800 juta rupiah, Mikaila juga berkesempatan menjual produknya di 55 toko penyuplai makanan dan minuman organik terbesar di AS. Produk limun yang dinamai "Me & The Bees" ini juga termasuk dalam jajaran Top 10 Innovations of The Year.

Mikaila memulai bisnisnya pada tahun 2009, dia berkata bahwa untuk memulai usaha dibutuhkan komitmen dan energi.

 "Aku bekerja sepulang sekolah, setelah mengerjakan PR, dan di akhir pekan. Juga pada liburan semester." ujar Mikaila ketika diwawancarai NBCBLK.

Mikaila mengaku kalau sebenarnya dia tidak begitu suka dengan lebah, hewan penghasil salah satu bahan baku produknya.

"Ketika aku berusia 4 tahun, aku disengat dua lebah dalam satu minggu. Rasanya sakit sekali, aku jadi takut terhadap lebah."
.
Mikaila bercerita bahwa ibunya, D'Andra, yang mengubah pengalaman menyakitkan tersebut menjadi penelitian bermanfaat tentang serangga. Dari situ Mikaila belajar bahwa lebah bisa punah suatu saat nanti. "Saat itulah aku mendapatkan ide." ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar