Hot!

Monster Yang Lebih Mengerikan Dari Godzilla ini Dikembangkan Oleh Korea Utara !!

Kepopuleran tokoh Godzilla telah mendunia Namun tidak dengan di Korea Utara. Sebagai negara yang tidak membuka diri terhadap globalisasi, Korea Utara seakan tidak menerima tokoh tersebut masuk ke negara mereka. Karena itu, mereka membuat tokoh yang mirip dengan godzilla tetapi bernama Pulgasari. Godzilla telah menjadi salah satu tokoh paling terkenal di dunia. Monster raksasa yang menghancurkan kota itu merupakan tokoh utama di film buatan Jepang.

horrorpedia.com


Kaiju adalah sebutan untuk film-film buatan Jepang yang menampilkan monster berukuran raksasa sebagai tema utamanya. Kesuksesan film bertema kaiju mendorong industri film di negara-negara lain untuk memproduksi film yang mengusung tema serupa. Pulgasari adalah judul dari film kaiju yang diproduksi oleh Korea Utara. Film yang dirilis pada 1985 itu menceritakan monster raksasa bernama Pulgasari yang terlibat konflik dalam sebuah kerajaan yang gemar menindas rakyatnya sendiri.

Tidak seperti monster-monster kaiju lainnya yang berasal dari fenomena ilmiah, Pulgasari berasal dari kisah mistis. Dikutip dari laman re-tawon, Pulgasari merupakan kombinasi dari harapan seseorang yang sedang ditindas, jasad mini yang dibuat dari makanan sumber kehidupan orang banyak, dan kekuatan pemberian dewa. Akibatnya, Pulgasari memiliki banyak karakteristik unik dan cenderung berbau gaib. Sebagai contoh, Pulgasari hanya bisa dibunuh dan dihidupkan jika manusia memohon kepada dewa.

Pertama kali muncul di dunia, Pulgasari hanya berukuran sebesar boneka, tetapi dalam beberapa hari tubuhnya setinggi gedung pencakar langit. Ia tidak dapat berbicara tetapi mengerti apa yang dikatakan manusia kepadanya. Dari penampilan fisiknya, Pulgasari merupakan campuran dari beberapa hewan. Kepalanya mirip dengan kerbau tetapi mulutnya penuh gigi tajam seperti buaya. Begitu juga kulitnya yang dipenuhi sisik seperti reptil. Namun, makhluk itu berjalan dengan dua kaki seperti manusia.

Ia sangat kuat dan tahan terhadap segala serangan fisik. Namun, ia tetap memiliki kelemahan yakni di bagian mata. Bagaimana, menyeramkan bukan tokoh dari Korea Utara ini?