Hot!

WOW, Air Terjun Api ini Berada Di Yosemite National Park, California

Ini bukan gambar aliran lahar yang jatuh dari ketinggian, lho. Gambar di bawah merupakan potret air terjun yang ada di Amerika Serikat.

www.chcentralmich.com


Inilah Horsetail Firefall, salah satu daya tarik wisata yang ditawarkan Yosemite National Park, California. Walaupun terlihat seperti lahar yang membara, sebenarnya ini cuma air terjun biasa, kok.

Air terjun setinggi 480 meter ini mengalir melalui tebing granit El Capitan, menawarkan salah satu pemandangan paling menakjubkan di Yosemite.

Dilansir Amusing Planet, Horsetail Firefall merupakan air terjun musiman yang mengalir pada musim dingin dan semi. Alirannya bersumber dari lelehan salju.

Meskipun dinamai firefall, air terjun ini hanya menampilkan cahayanya pada pertengahan hingga akhir Februari. Ketika matahari hampir terbenam, cahayanya menyentuh aliran air terjun dan memberikan ilusi berupa warna keemasan yang cantik.

Wisatawan dari seluruh Amerika Serikat berdatangan ke sini untuk mengabadikan pemandangan yang hanya berlangsung selama beberapa menit tersebut.

Para karyawan pengelola destinasi wisata menumpahkan red cedar ke bebatuan arang, lalu mendorongnya ke sisi tebing. Efeknya, air terjun jadi terlihat menyala seperti bara. Namun karena masalah kebakaran hutan, praktik itu dilarang. Tak ada lagi air terjun api. Meski begitu, para fotografer masih bisa menyaksikan fenomena serupa di bulan Februari. Menariknya, kali ini bukan keajaiban buatan. Air terjun Horsetail benar-benar menyala alami seperti api. Itu merupakan hasil “tipuan cahaya” matahari.

Aliran air Horsetail berubah merah hanya ketika musim dingin mulai beralih ke semi sehingga termasuk dalam air terjun terunik di dunia. Saat itu, salju mencair dari puncak tebing El Capitan. Namun, efek api baru muncul jika langit benar-benar terang dan suhu udara cukup tinggi untuk melelehkan salju.