Hot!

Kotoran Sapi Laris Manis Dijual Di Situs Online India

Warga di seluruh dunia saat ini sedang hobi belanja karena banyak diskon di akhir tahun. Begitu pula di India. Ada satu barang yang kini tengah banyak diburu dan laris manis di India: kotoran sapi.

Penduduk di pedalaman Negeri Sungai Gangga sebetulnya sudah sejak lama mengumpulkan kotoran sapi. Namun kini situs daring (online) semacam Amazon dan eBay ikut menjual benda yang sedang laku keras bak kacang ini. Kotoran sapi itu dikemas sedemikian rupa berbentuk seperti lempengan kue.

via merdeka.com


Sejumlah penjual bahkan memberi diskon khusus untuk pembelian dalam jumlah besar. Sebagian pembeli malah ingin kotoran sapi itu dibungkus rapi untuk hadiah.
.
"Kotoran sapi ini sudah masuk dalam daftar barang yang banyak dijual di situs kami sejak Oktober lalu. Sudah banyak pula yang memesan," ujar Madhavi Kochar, juru bicara Amazon India, seperti dilansir situs Emirates 247.

Pemesanan dan pembelian tentunya banyak berasal dari sejumlah kota besar di India. Wajar, di kota lebih sulit mencari kotoran sapi ketimbang di desa.

Di India yang selama ini menganggap sapi adalah hewan suci, kotoran binatang itu sudah dipakai untuk keperluan rumah tangga selama ratusan tahun. Terutama untuk bahan bakar memasak dan ritual keagamaan.

Dalam festival keagamaan Diwali baru-baru ini permintaan kotoran sapi meningkat drastis.

Sejumlah penjual mengatakan warga membeli kotoran sapi juga untuk menyalakan api dalam merayakan malam Tahun Baru dan festival musim dingin Lohri yang digelar di sebelah utara India.

Kotoran sapi itu dijual dalam bentuk paket terdiri dari dua hingga delapan buah kue kotoran sapi dengan berat 200 gram per paket. Harganya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000. luar biasa bukan??

dikutip dari instagram WowFakta

0 comments:

Posting Komentar