Hot!

Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala

Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala
Gado Gado Blog - Tidur adalah Keadaan Istirahat Alami pada manusia, Manusia menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya dengan tidur. Tidur bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari tidur, terutama tidur dimalam hari. selain dapat mengistirahatkan fisik dan pikiran setelah seharian melakukan aktivitas yang padat, juga dapat mengembalikan tenaga kita untuk besuk paginya. Namun saat Tidur di malam hari sebaiknya Anda mematikan lampu kamar anda, karena ternyata Tidur dimakam hari dengan lampu menyala memiliki dampak yang tidak baik untuk tubuh kita.
Tidur

Mungkin tak pernah anda bayangkan sebelumnya, bahwa tidur malam dengan kondisi lampu menyala akan meningkatkan resiko penyakit kanker, kardiovaskular, gangguan sistem metabolisme dan bahkan mungkin diabetes. Berikut ini akan kami jelaskan Bebarapa Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala.

  1. laporan hasil penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University Medical Center yang dipublikasikan pada Juli 2012, tidur dengan lampu menyala bisa menimbulkan perubahan struktur pada otak dan menyebabkan depresi.
  2. Penelitian yang dilakukan oleh  American Medical Association (AMA) itu menyatakan, lampu bisa memengaruhi ritme tidur alami tubuh. Saat orang tidak punya waktu yang cukup dalam kegelapan, ternyata tubuh tidak memproduksi hormon melatonin, hormon yang membuat kita mengantuk. Hormon itu juga bisa memengaruhi seberapa nyenyak kita tidur dan pukul berapa kita bangun. Melatonin juga berguna untuk melawan tumor ganas
  3. Tidur Malam Dengan Lampu Menyala tidak baik bagi Wanita. dikarenakan, paparan cahaya lampu dimalam hari dapat meningkatkan resiko terkena penyakit kanker payudara dan kanker usus besar bagi kaum wanita. karena lampu menyala saat tidur memicu pertumbuhan kanker.
  4. Tidur dengan lampu menyala juga bisa mengakibatkan berbagai gangguan tidur, penyakit kardiovaskular, gangguan pada sistem metabolisme tubuh serta kemungkinan besar terkena penyakit diabetes yang bisa mengancam jiwa anda
Berikut tadi Beberapa bahaya dari tidur dengan lampu menyala, memang sebagian orang akan tidak bisa tidur dan merasa takut apabila tidur dengan suasana gelap atau lampu mati, tapi alangkah bainya anda membiasakan tidur dengan mematikan lampu untuk mengurangi resiko Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala.

30 comments:

  1. Wah, setiap hari tidur untungnya lampu tetap mati. Gelap. :D

    BalasHapus
  2. wahh kalo saya tiap hari tidur lampunya pasti nyala nih :-O
    dan baru tau kalo tidur gk matiin lampu itu bahaya...

    #hmm

    BalasHapus
  3. Wah baru tau kalo lampu menyala tuh ada efek samping

    BalasHapus
  4. wah bahaya juga ya sob, untung aja ane gak suka tidur/gak bisa tidur kalau lampu nyala.

    BalasHapus
  5. ini sudah di perintahkan kepada Rasulullah SAW . dan baru di buktikan pada ilmu modern :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul ente sob, sudah ada dr Nabi Muhammad SAW

      Hapus
  6. wah kayaknya mesti dirobah ni .. :(

    BalasHapus
  7. baru tau saya, waduh harus dikurangi nih kebiasaannya.

    BalasHapus
  8. Jadi tau banyak ane setelah baca artikel ini...

    good infoo gan

    BalasHapus
  9. Ternyata cahaya juga bisa mempengaruhi kualitas tidur kita, Nice post gan :D

    BalasHapus
  10. ga boleh tidur sambil nyalain lampu, wkwkw gmna tidurnya

    BalasHapus
  11. Kunjungan malam.

    Harus dirubah nih gan. Hehe :D
    Jangan lupa kunbal ya..

    BalasHapus
  12. selain bahaya, tidur dengan lampu menyala juga bisa bikin boros listrik

    BalasHapus
  13. nah loh, kalo yang takut gelap gimanah?

    BalasHapus
  14. artinya kalo lampu menyala berarti belum tidur

    BalasHapus
  15. Waah kok bisa ya bisa menggangu kesehatan dan bikin setress? kalau menurut saya kalau lgi bahagia strusss tidur dengan lampu menyala bangunnya jadi strees.. kayaknya perlu di kaji ulang gan heheh Just my opini

    BalasHapus