Hot!

PANDI Buka Kembali Pendaftaran Domain .ID 2 Sampai 4 Karakter, Harga Mulai 2 - 500 Jutaan

Ingin Mempunyai Domain.ID dengan Jumlah Karakter Minim?? Jangan sia-siakan kesempatan yang ini, Domain .ID memang lagi banyak diperbincangkan, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) sejak 19 Januari lalu telah membuka kesempatan lagi untuk mendaftarkan nama domain ID apapun dalam 2-4 karakter hingga 13 Februari 2015. Ketua Umum PANDI, Andi Budimansyah menjelaskan bahwa permintaan terhadap domain 2-4 karakter sering disampaikan oleh para pengguna sehingga PANDI memutuskan untuk membuka lagi permintaan tersebut.
Pendaftaran Domain .ID 2 Sampai 4 Karakter

Dikutip dari Merdeka.com (Minggu, 8 Feb 2015) - "Terakhir pembukaan domain terbatas (Domtas) sekitar November 2014 lalu. Jumlah permintaannya pun tidak terkuantifisir karena lisan dan email. Mungkin jumlah permintaan bisa sekitar 10-15 lisan ataupun email." ujarnya saat dihubungi Merdeka.com, (8/2).

Dibukanya kembali Domtas ini, pihak PANDI tidak menargetkan jumlah tertentu hanya pada tingkat melayani permintaan. "Tidak ada target atas jumlah pendaftaran domtas, PANDI hanya melayani permintaan," tambahnya.

Terkait harga, diakui Andi, tidak ada perbedaan di tahun lalu yakni untuk domain 4 karakter ini, para pengguna dikenakan biaya domain terbatas sebesar Rp 2 juta. Untuk domain 3 karakter, biaya yang harus ditanggung sebesar Rp 15 juta, dan untuk 2 karakter dikenakan biaya Rp 500 juta.

Sekadar informasi, secara umum nama domain ID yang semestinya didaftarkan harus terdiri dari 5-63 karakter yang dapat berupa huruf, angka atau gabungan huruf maupun angka. Untuk memiliki domain .id pun anda harus memenuhi berbagai macam syarat yang cukup rumit.

0 comments:

Posting Komentar