Hot!

3 Aplikasi Android untuk Sembunyikan Foto Pribadi Anda

Smartponsel.com - Menyimpan foto-foto di smartphone pribadi memang sesuatu yang wajar, namun apabila anda terganggu jika ada teman yang pinjam ponsel anda sedangkan kamu tidak mau foto-foto pribadimu dilihat-lihat, maka ada alternatif untuk mengamankan foto-foto pribadi dismartphone dengan 3 aplikasi keren ini.

Foto : SlashGear


dikutip dari metrotvnews.com - Foto yang bersifat pribadi dan rahasia tentu harus dijaga agar tidak diketahui orang lain. Untuk itu, beberapa pengembang memberikan solusi berupa aplikasi untuk menyembunyikan foto-foto tersebut dari orang lain yang tak berhak. Banyak metode yang dipakai, namun kebanyakan menggunakan metode enkripsi dalam satu folder dan meminta password untuk membuka enkripsinya. Berikut adalah tiga aplikasi untuk menyembunyikan foto pribadi Anda di Android:


HidePhoto dikembangkan oleh DoMobile, dan telah memiliki cukup banyak pengguna. Beberapa pengguna bahkan menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini dalam review-nya. Aplikasi ini sangat simpel dan mudah digunakan. Cukup memilih foto untuk dimasukan ke dalam folder khusus, lalu Anda dapat menguncinya. Jika ingin mengakses folder tersebut, Anda akan diminta untuk memasukan PIN yang telah Anda buat sebelumnya. Tidah hanya foto, video pun dapat Anda simpan ke dalam folder tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menyembunyikan icon aplikasi ini dari menu utama dan dapat mengaksesnya dengan cara memasukan nomor rahasia pada smartphone Anda.



Aplikasi Gallery Vault adalah alternatif lain selain HidePhoto. Kelebihannya, mampu membuat folder khusus di dalam sebuah SD card, hanya saja fitur tersebut dapat digunakan untuk perangkat Android 4.4 ke atas. Sama seperti HidePhoto, Anda juga dapat menyimpan berbagai foto pribadi dalam satu folder khusus yang dapat dikunci. Aplikasi ini dapat disembunyikan dari menu utama smartphone Anda dan dapat diakses melalui dial pad.


File Hide Expert mampu menyembunyikan berbagai file di smartphone Android Anda, mulai dari foto, video, hingga dokumen PDF. Semuanya disimpan dalam folder khusus yang tentunya dilindungi dengan password. Kelebihan lain aplikasi ini adalah tingkat kompabilitasnya yang dapat dijalankan pada Android 2.2 sekalipun.

silahkan dicoba salah satu aplikasi tersebut untuk mengamankan foto pribadi anda.

1 comments: