Hot!

5 Buah Yang Banyak Mengandung Vitamin C

5 Buah Yang Banyak Mengandung Vitamin C
Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit.

Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular. Beberapa karakteristiknya antara lain sangat mudah teroksidasi oleh panas, cahaya, dan logam.Meskipun jeruk dikenal sebagai buah penghasil vitamin C terbanyak, ternyata masih banyak juga buah penghasil vitamin C. salah satunya adalah Lemon yang ternyata Buah yang Paling banyak mengandung Vitamin C
5 Buah Yang Banyak Mengandung Vitamin C

Peranan Vitamin C dalam Tubuh
Vitamin C diperlukan untuk menjaga struktur kolagen, yaitu sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, kulit, urat, tulang rawan, dan jaringan lain di tubuh manusia. penjelasan diatas dikutip dari wikipedia
Lalu apa saja 5 Buah yang mengandung banyak Vitamin C ? simak berikut ini
  1. Lemon - Lemon merupakan Buah dengan kandungan vitamin C yang paling banyak yaitu 47% lebih banyak dari Jeruk. Selain mengandung banyak vitamin C lemon sangat kaya akan kalsium, magnesium, dan kalium, yakni mineral dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. 
  2. Jeruk -  jeruk yang sudah tidak asing lagi sebagai buah dengan kandungan vitamin C, dalam kandungan buah jeruk terdapat sekitar 70 mg asam askrobat setiap satu buah jeruk.
  3. Mangga - Ya Mangga memang salah satu buah yang banyak mengandung Vitamin C, buah ini cukup terkenal di masyarakat karena Indonesia sendiri masuk daftar negara Ke 6 produsen Mangga Terbesar Didunia. kandungan Vitamin C pada mangga sekitar 46% per 100 Gram buah mangga.
  4. Nanas - Buah yang memiliki kandungan banyak Air ini dengan rasa asam manis ternyata juga banyak mengandung Vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. selain itu buah nanas juga bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan kanker sel – sel dan sangat tinggi serat ,mengandung Bromelain yang befungsi sebagai anti radang.
  5. Tomat - Tomat adalah buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh maupun bagi kecantikan. Selain enak rasanya dan harganya yang relatif murah dipasar serta mudah dicari, ternyata tomat menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan, salah satunya adalah kandungan Vitamin C yang cukup Banyak, Baca Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan
Nah itu tdai ke 5 Buah Yang Banyak Mengandung Vitamin C, sebenarnya masih banyak lagi Buah yang mengandung vitamin C selain kelima buah tersebut seperti Jambu Biji, Strawberry dan lainya.


    9 comments:

    1. Terima kasih atas informasinya gan
      Menambah ilmu saya tentang buah buahan

      BalasHapus
    2. thanks mas infonya, kunjungan pagi nih sekalian blogwallking yang pertama semoga bisa jadi sahabat blog, salam yuli boleh nih berkunjung ke tempat saya sekedar say hello. thanks u "Blog e Raden Mas Yuli "

      BalasHapus
    3. didalam buah memang banyak mengandung vitamin ya sob

      BalasHapus
    4. terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
      di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

      BalasHapus