Hot!

Robot ini Bisa Berkeringat dan Merinding Ketakutan

Robot ini Bisa Berkeringat dan Merinding Ketakutan
Teknologi robotik semakin hari semaki berkembang dengan pesat, para peneliti sekaligus pencipta robot saling unjuk kemampuan dengan menciptakan robot yang bertingkah lagi mendekati manusia, seperti robot yang akan saya bahas ini yang bisa Berkeringat dan bisa merinding ketakutan layaknya manusia biasa.
Penciptaan robot yang memiliki tingkah laku seperti manusia hampir menjadi kenyataan. Para peneliti dari Jepang yang dipimpin oleh Dr. Tomoko Yonezawa dari Universitas Kansai pun menjadi salah satunya.
Robot ciptaan dari Dr. Tomoko ini pun bisa melakukan reaksi seperti halnya yang dilakukan seorang manusia. Menurut laporan dari Softpedia, robot Dr. Tomoko tersebut bisa berkeringat dan bahkan merinding pada saat berada di lingkungan yang sangat dingin atau pada saat ketakutan.
Robot humanoid

Robot yang diciptakan tersebut pun telah didesain sedemikian rupa supa bisa melakukan reaksi tersebut secara Tidak Sadar. Robot yang mampu berkeringat ini pun bisa menunjukkan reaksinya pada saat mereka mengalami kecemasan. Namun jangan harapkan mereka akan bisa berkeringan karena rasa capai yang sangat. Hal ini karena mereka tak mempunyai otot seperti halnya manusia.
Keberadaan robot ini pun semakin menipiskan jarak perbedaan antara manusia dengan robot, jadi jangan heran jika beberapa tahun kedepan akan hadir robot yang benar-benar mirip dengan manusia baik dari bentuk tingkah laku dan lainya. namun tetap saja manusia lah yang paling sempurna karena ciptaan Yang Maha Kuasa dan tidak boleh dibanding-bandingkan dengan yang lainya apalagi ciptaan Manusia.

2 comments: