Hot!

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan
Tomat - Merupakan Buah yang biasanya di jadikan campuran dalam masakan sayuran, Tomat sealin bisa dijadikan masakan juga isa dimakan langsung maupun di jadikan jus, Tomat adalah buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh maupun bagi kecantikan. Selain enak rasanya dan harganya yang relatif murah dipasar serta mudah dicari, ternyata tomat menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan, Diantaranya menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit dan sebagai masker untuk wajah. Untuk pengobatan, tomat dipercaya dapat mengobati wasir, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jntung dan menangkal sel-sel kanker.
Buah Tomat

Perlu anda ketahui kandungan nutrisi yang ada di dalam buah tomat tersebutlah yang banyak membawa manfaat, tomat mengandung alkaloid solanin (0,007%), saponin, asam folat, asam malat, asam sitrat, bioflavonoid (termasuk rutin), protein, lemak, gula (glukosa, fruktosa), adenin, trigonelin, kholin, tomatin, mineral (Kalsium, Magnesium, Posfor, Kalium, Natrium, Besi, sulfur, chlorine), vitamin (B1, B2, B6, C, E, likopen, niasin), dan histamin. Nah sekarang silahkan anda baca berikut ini Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh dan Kecantikan.

  1. Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan - Tomat merupakan sumber serat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, jadi apabila pencernaan anda ingin tetap terjaga kesehatannya dan lancar, mulailah rutin mengkonsumsi buah Tomat
  2. Menigkatkan Nafsu Makan - karena bermanfaat untuk kelancaran sistem pencernaan maka itu akan berdampak pada nafsu makan, jadi apabila anda punya masalah dengan nafsu makan, segeralah minum jus tomat secara teratur untuk mengembalikan nafsu makan Anda.
  3. Memperkuat Tulang - Karena tomat mengandung sumber vitamin K yang berguna untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.
  4. Membuat Penglihatan Mata lebih Tajam - Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya. 
  5. Melindungi Kulit - seperti kita ketahui bahwa toman mengandung Likopen, dimana kandungan likopen dalam tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  6. Mengobati Jerawat - Selain mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet, ternyata tomat juga mampu mengobati jerawat, caranya dengan tambahkan 25 ml alkohol 70% pada jus tomat (100 ml), lalu kocok merata. Gunakan campuran tersebut untuk menggosok muka yang berjerawat. Lakukan perawatan tersebut 2 sampai 3 kali sehari.
  7. Efektif Mencegah Kanker - Jika anda tidak ingin terkena kanker, seperti kanker prostat, tenggorokan, mulut dll, maka segeralah rutin mengkonsumsi buah Tomat.
  8. Mencegah Diabetes - ini karena Tomat mengandung Kromium yang mampu mengontrol dan menyeimbangkan kadar gula darah pada tubuh anda.
  9. Mengobati Sariawan - selain efektif untuk diabetes, tomat juga mampu mengobati sariawan hanya dengan memakan buah tomat yang sudah masak.
  10. Obat - Berguna untuk banyak pengobatan lainya diantaranya : radang Gusi, Radang usus Buntu, mengobati Memar, Mengobati Deman, Hipertensi, Wasir dan masih banyak lagi.
Nah itu tadi Bebarapa Khasiat atau Manfaat Buah Tomat bagi Kesehatan dan Kecantikan. Semua Buah-buahan pasti ada manfaatnya, tinggal bagaimana kita mampu memanfaatkan semua manfaat buah tersebut. jangan lupa baca artikel menarik lainya.

8 comments:

  1. ternyata banyak manfaatnya juga ya buah tomat itu, sayang ane ngga suka tomat..,

    BalasHapus
  2. hmm.. emang segitu bermanfaatnya ya? sy lebih suka sausnya :v

    BalasHapus
  3. buah tomat juga dapat memelihara gusi dan gigi karena perpaduan antara vitamin A dan vitamin C di dalam tomat berfungsi untukMemelihara kesehatan gusi dan gigi juga menjaga organ Pengelihatan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan reproduksi. makasih

    BalasHapus
  4. Tomat sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan bermanfaat juga untuk menjaga kecantikan. Salah satunya artikel diatas cukup bermanfaat dan layak untuk dicoba. Tips Kesehatan dan Kecantian

    BalasHapus