Hot!

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Anda
Kurma merupakan buah yang populer di tanah arab, manfaat kurma ternyata sangat banyak bagi kesehatan tubuh Anda, semua orang pasti tau Buah kurma, buah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita, apalagi saat bulan puasa bagi umat muslim, buah kurma sangat di anjurkan dimakan saat berbuka puasa sebagai makanan pertama kali dimakan saat berbuka sebelum makan makanan yang lain, dengan banyak keistimewaan pada buah yang sangat manis ini, ternyata masih ada manfaat tersembunyi buah kurma yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, lalau apasajakah manfaat buah kurma ini?? simak ulasanya berikut ini yang dikutip dari berbagai sumber.
Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Anda

  1. Penambah Energi - Kurma mengandung kadar gula yang alami seperti Glukosa, Sukrosa, fruktosa yang sangat berguna untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras dengan cepat, saat anda melakukan aktivitas seharian dan merasakan capek, letih, lesu, segeralah istirahat sambil makan buah kurma maka energi Anda akan cepat pulih kembali.
  2. Mengoptimalkan Kerja Otak - Kandungan Kalium pada buah kurma ini ternyata berguna untuk menyehatkan otak dan meningkatkan kecepatan berpikir otak anda, dan buah kurma merupakan salah satu makanan terbaik untuk kesehatan Otak anda, Baca juga Makanan yang Dapat membuat Otak Lebih Cerdas
  3. Nutrisi Untuk Tulang - Kurma mengandung sumber mineral serta selenium, magnesium, mangan serta tembaga, kelima zat tersebut merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang serta mampu melawan pengeroposan tulang atau osteoporosis, Seiring bertambahnya usia, kepadatan dan kekuatan tulang seseoran juga akan menurun. maka penting untuk makan buah kurma ini. baca juga Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Tulang Anda
  4. Mampu Mengatasi Sembelit - Kurma Banyak mengandung Serat yang dapat membantu melancarkan Buang Air Besar anda, selama ini BAB atau Sembelit memang banyak menjadi masalah sebagian orang, dengan makan buah kurma maka Sembelit akan mudah di atasi.
  5. Menjaga Kesehatan Jantung - Kurma mengandung sejumlah besar potasium yang berfungsi membantu menghindarkan seseorang dari resiko serangan stroke serta berbagai penyakit jantung lainnya. ini cocok untuk Anda yang sudah memasuki usia tua dan sangat rentan terkena serangan jantung.
  6. Sistem Pencernaan Lebih Sehat - seperti tadi bahwa kurma mampu mengatasi Sembelit atau Susah BAB, maka dengan makan kurma akan melancarkan sistem pencernaan anda, sejumlah serat larut dan asam amino yang terkandung dalam buah kurma sangat bermanfaat membantu proses pencernaan makanan berlangsung lebih baik dan efisien.
Berikut tadi Beberapa Manfaat Buah Kurma bagi Kesehatan tubuh Kita, dan tentunya masih banyak lagi manfaat yang terkandung dalam buah kurma, saat ini buah kurma sangat mudah ditemukan dipasaran tanpa harus membelinya di luar negeri karena asal buah kurma dari negara arab dan sekitarnya. jadi tidak ada alasan bagi kita untuk dengan mudah mengkonsumsi buah kurma di indonesia.

4 comments:

  1. baru tau kalau buah kurma juga bisa mengatasi sembelit :D makasih bro nambah pengetahuan lagi nih

    BalasHapus
  2. Banyak manfaatnya sih.. tpi ane kgk suka kurma gan.. terlalu manis :D

    BalasHapus