Hot!

Kamu Bisa Mengingat Mimpimu? Itu Berarti Otak Kamu Lebih Aktif

Kamu pasti tahu apa itu mimpi? Tapi, bisakah kamu mengingat mimpi? Tidak semua orang bisa mengingat mimpi. Hal ini dianggap wajar, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kemampuan manusia untuk mengingat mimpi menunjukkan adanya aktivitas otak yang lebih aktif.



Sekelompok peneliti dari Prancis mengungkapkan bahwa orang yang mampu mengingat mimpi memiliki otak yang lebih aktif, dibandingkan dengan orang yang tidak bisa bahkan sulit untuk mengingat mimpinya. Hal ini didapat oleh peneliti setelah melakukan scan otak pada 41 orang ketika tidur.

Dari keseluruhan partisipan, 21 orang berhasil mengingat 5 mimpinya dalam 1 minggu, sedangkan 20 orang lainnya hanya bisa mengingat 2 mimpi dalam 1 minggu. Ketika tertidur dan bangun, orang yang bisa mengingat mimpinya memiliki aktifitas otak yang lebih banyak pada bagian prefrontal cortex dan temporo-parietal junction. Kedua bagian itu berkaitan dengan fungsi proses informasi berdasarkan release dari French National Institute of Health and Medical Research (INSERM).

Otak yang lebih aktif juga membuat mereka lebih mudah terbangun saat tidur sehingga kemampuan mereka untuk menyimpan mimpi lebih tinggi dibandingkan mereka yang sulit terbangun saat tidur. Peneliti menjelaskan bahwa otak yang tidur dan tidak menunjukkan keaktifan lebih sulit untuk menyimpan informasi, karena otak harus terbangun untuk melakukannya. Bisakah kamu mengingat mimpimu?

0 comments:

Posting Komentar