Hot!

Kamar Berantakan dan Suka Tidur Telat Ternyata Jadi Ciri-ciri Orang Cerdas, Lho!

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar istilah “orang cerdas“? Mungkin kamu akan menjawab dengan sosok yang punya ciri-ciri penampilannya rapi, kelakuannya baik dan selalu taat aturan. Tapi tahu nggak sih, orang yang cerdas nggak selalu sama lho, dengan tipikal orang yang serba taat. Perilakunya yang justru malah sedikit nggak beraturan membuatnya menjadi cerdas karena dia lebih bebas berkreasi dengan segala yang dipunya dan disuka.



ihKepo Sukses memberikanmu gambaran mengenai beberapa tipikal orang yang bisa dibilang orang cerdas dilihat dari ciri-ciri berikut. Mungkin kamu termasuk di antaranya? dikutip dari situs Hipwee.com

1. Tidur larut adalah salah satu tipikal orang cerdas. Mereka biasa menghabiskan malam untuk mengeksplor kreatifitasnya

Beberapa penelitian mengatakan bahwa orang dengan bakat luar biasa adalah orang yang sering menghabiskan waktu untuk begadang. Dengan catatan, begadang yang dilakukan tentunya harus diisi dengan kegiatan yang positif ya. Kabarnya, orang yang sering tidur larut ini memiliki kecerdasan yang tinggi. Kalau kamu punya kebiasaan yang sama, mungkin kamu juga berbakat untuk bisa seperti Charles Darwin, Winston Churchill, atau Elvis Presley yang juga punya kebiasaan sama.

2. Kamar atau meja kerjamu berantakan? Nggak apa-apa, itu juga salah satu ciri orang cerdas

Meja atau kamar berantakan juga dipercaya jadi salah satu ciri-ciri orang cerdas. Menurut penelitian, meja yang terlalu rapi kurang bisa merangsang ide-ide kreatif seseorang. Bukan berarti dengan meja atau kamar yang berantakan menunjukkan bahwa orang tersebut adalah orang yang jorok, tapi lebih kepada menunjukkan bahwa pikiran mereka ditujukkan untuk hal-hal yang benar-benar penting daripada sekedar membereskan meja yang berantakan. meja albert einstein ternyata juga berantakan.

3. Everybody knows this is a bad habit, tapi ternyata berkata dengan menggunakan bad language juga jadi ciri orang cerdas

Opini yang beredar mengatakan bahwa orang yang menggunakan bahasa kasar adalah orang yang berpendidikan rendah karena masyarakat menganggap orang tersebut minim kosakata. Penelitian baru-baru ini menunjukkan justru orang yang tidak pernah berkata kasar adalah orang yang berpendidikan rendah karena tidak memiliki banyak kosakata.

Beberapa akademisi di Amerika pernah melakukan sebuah penelitian menarik. Mereka meminta beberapa orang untuk mengucapkan banyak jenis kata umpatan yang mereka bisa. Ternyata hasilnya sangat mengejutkan! Mereka yang mampu mengingat kata umpatan paling banyak adalah yang memiliki kecerdasan IQ tinggi. Kemampuan berorasi orang-orang ini juga lebih tinggi dibanding mereka yang hanya mampu sedikit mengumpulkan banyak kata umpatan.

Bagaimanapun juga, kecerdasan seseorang tetap dilihat dari kemampuan seseorang tersebut dalam menggunakan sebuah kata tergantung dari situasi yang sedang dihadapi. Dan mereka juga tahu kapan harus diam dan tidak mengeluarkan kata kasar tersebut.

Kalau kamu juga mempunyai kebiasaan-kebiasaan seperti yang sudah disebutkan, selamat, kamu masuk ke dalam kategori orang cerdas. Jadikan kebiasaan tersebut sebagai cara untuk menunjukkan ide dan kreativitasmu ya!