Hot!

Keuntungan Situs Video Sharing Lokal Ketimbang YouTube

 Video Sharing Lokal Ketimbang YouTube
Kehadiran berbagai situs video sharing buatan Indonesia ternyata memberikan keuntungan tersendiri bagi pengakses dan developer. Kehadiran situs video sharing lokal seperti MeTube dan Vidio, ternyata memiliki keunggulan tersendiri jika dibanding YouTube.

Dikutip dari Okezone.com - Teguh Prasetya, Ketua Dewan Pakar Indonesia ICT Forum, menyatakan, jika peluang situs video sharing buatan dalam negeri untuk dikenal di dalam negeri bahkan secara global terbuka lebar. Jika digarap serius, situs video sharing lokal nantinya akan mengikuti jejak perusahaan e-commerce lokal seperti Alibaba.

“Jika ingin dikenal di area global, harus didukung pula oleh pihak operator agar kehadiran situs sharing video lokal tersebut eksis sehingga besar kemungkinan situs sharing video lokal bisa mengikuti jejak perusahaan macam Alibaba yang telah terkenal secara global,” ujar Teguh.

Dari segi keamanan, Teguh belum bisa memastikan jika situs video sharing akan lebih aman jika dibandingkan YouTube, namun setidaknya situs video sharing tersebut akan membuat penggunaan internet lebih efisien karena hanya mengakses konten lokal saja.

“Saya belum bisa memastikan karena belum memeriksa sendiri, namun jika dilihat dari tingkat keamanan saya rasa itu relatif. Namun diperlukan audit yang lebih mendalam lagi dengan membandingkan situs video sharing lokal dan global,” tambah Teguh.

Selain itu, Teguh menganggap jika banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan situs video sharing lokal, maka risiko pajak dari perusahaan lokal tersebut akan lebih mudah diawasi jika dibanding dengan penyedia layanan situs sharing video global, seperti YouTube

0 comments:

Posting Komentar