Hot!

Tak Ada 'Control Panel' di Windows 10 ??

Tak Ada 'Control Panel' di Windows 10
Foto:Cnet
Belum resmi dirilis untuk publik, namun sejumlah rumor mengenai fitur yang ada pada sistem operasi baru Microsoft, Windows 10, berdatangan. Kali ini sebuah informasi menyebutkan bahwa Windows 10 akan hadir dengan menghilangkan menu ‘Control Panel’.

Tak seperti pada seri Windows terdahulu, kabarnya menu ‘Control Panel’ akan digantikan dengan menu ‘Setting’ dengan sejumlah perubahan lainnya. Salah satunya, perubahan tema yang digunakan di dalam menu setting tersebut.

Dikutip dari Cnet, Senin (9/3/2015), dalam Windows 10 Technical Preview (Build 9926) ditemukan sesuatu yang baru dari menu start. Tampilan tersebut menunjukkan ada tiga menu link, seperti halnya File Explorer, Document, dan Settings.

Menu pengaturan setting dapat ditemukan pengguna dengan mengakses melalui Slide Bar, lalu masuk pada Charms-setting-change PC. Menu ini juga tampil pada jendela Start di layar.

Dalam halaman setting tersebut, pengguna akan ditampilkan tema sama dengan yang ada pada Windows 8 setting. Tampilan ini dibuat untuk memberikan kemudahan akses pengguna Windows 10 dalam melakukan sejumlah perubahan dan pengaturan yang sama seprti ‘control panel’.

Sejumlah pembaharuan yang ditampilkan dalam halaman tersebut adalah ikon yang cukup sederhana, tampilan menu dibuat dengan ikon yang disesuaikan fungsinya. Sayangnya, tampilan ini baru bisa dirasakan dalam versi technical preview, dan besar kemungkinan ada perubahan tampilan untuk versi resmi yang akan dirilis

source: okezone.com

0 comments:

Posting Komentar