Hot!

Intel Produksi Smartphone di Bawah Rp 3 Juta

Intel Produksi Smartphone di Bawah Rp 3 Juta
Intel


Intel kini memproduksi smartphone dengan harga yang miring. Dengan produk terbarunya, chip X3 ditampilkan dalam 27 model smartphone yang berbeda, mulai dari harga 75 dolar AS sampai 200 dolar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Dengan kata lain produsen asal Amerika Serikat ini mengincar pasar yang ada di bawah Rp 3 juta.

dikutip dari tribunnews.com - Aicha Evans, vice president and general manager of the Intel Platform Engineering Group mengatakan, "Untuk Intel, ini adalah pertama kalinya kami memiliki SOC (system-on-a-chip) yang terintegrasi dengan prosesor aplikasi, pencitraan grafis dan nirkabel," kata Evans.

Semua teknologi tersebut dikemas dalam sekeping kecil silikon seukuran kuku ibu jari kaki manusia dengan harga yang sangat terjangkau.

Sebelumnya Intel Atom x3, lebih dikenal dengan teknologi Sofia, singkatan dari Smart or Feature phone with Intel Architecture (Telepon pintar atau fitur dengan arsitektur Intel).

“Chip ini bertenaga dan murah”, kata Christina Bonnington analis dari Wired.com, "dan akan mendorong trend industri smartphone berbiaya murah dengan kemampuan tinggi ke arah yang akan sangat ekstrem"

"Ini sangatlah penting karena bisa menyebabkan akan lebih banyak hardware ponsel pada titik harga 50 dolar AS, yang akan menjadi keuntungan besar untuk adopsi smartphone di negara-negara berkembang," jelas Bonnington.

"Untuk Intel, ini adalah pertama kalinya kami memiliki SOC (system-on-a-chip) yang terintegrasi dengan prosesor aplikasi, pencitraan grafis dan nirkabel," kata Evans. Semua teknologi tersebut dikemas dalam sekeping kecil silikon seukuran kuku ibu jari kaki manusia.