Hot!

4 Kebiasaan Yang Bikin Tubuh Sering Cepat Lelah

4 Kebiasaan Yang Bikin Tubuh Sering Cepat Lelah


Apakah Tubuh anda sering lelah? mungkin ada kegiatan yang memicu tubuh Anda cepat lelah yang anda lakukan sehari-hari. Seperti jarang olahraga, atau jarang minum air putih. Terlebih dari itu, empat kegiatan ini juga diklaim menyakiti tubuh Anda setiap waktu, seperti dilansir Timesofindia dari okezone berikut ini:

Duduk Berjam-jam

Apakah Anda memiliki perkerjaan yang mengharuskan Anda Duduk tiah hari selama berjam-jam? hal ini yang membuat tubuh anda sering merasa lelah. Saat bekerja dan terus menghadap komputer, otomatis tubuh kita disengaja duduk di kursi selama berjam-jam tanpa selingan gerakan yang bermanfaat. Itulah yang memicu tubuh Anda terasa lelah saat malam hari. Pada dasarnya, duduk terlalu lama dalam sehari adalah bahaya kesehatan yang harus Anda hindari. Maka Anda disarankan untuk melakukan kegiatan selingan seperti jalan-jalan di halaman kantor, mencari udara segar di sore hari atau bahkan jogging seru sore hari bersama teman-teman kantor.

Tidur Terlalu Lama

Tidur memang hal yang wajib untuk semua orang, namun tidur yang berlebihan juga tidak bagus untuk kesehatan tubuh kita. Jika Anda tidur dengan melebihi waktu ideal antara 7-10 jam tubuh Anda otomatis bangun dengan keadaan tidak bugar. Ingat, kelebihan durasi tidur dapat menyebabkan otot Anda kaku dan juga memicu risiko gangguan tidur seperti insomnia.

Olahraga Tanpa Pemanasan

Sebaiknya anda biasakan melakukan pemanasan sebelum olahraga supaya anda tidak cepat merasa lelah, Misalnya saat Anda akan melakukan jogging atau fitness, wajib melakukan gerakan pemanasan terlebih dulu untuk membangkitkan energi dan peregangan tubuh. Namun, sangat jarang orang sadar diri dengan hal ini. Padahal penelitian telah menunjukkan bahwa peregangan membantu mengurangi cedera pada tubuh Anda saat berolahraga. Hal ini juga membantu dalam menjaga aliran darah dan memberikan energi tubuh Anda.

Kurang Minum Air Putih (Dehidrasi)

Tidak minum cukup air membuat energi Anda berkurang dan tubuh bisa menjadi malas untuk bergerak. Sebenarnya, cairan di dalam tubuh kita berperan penting untuk membangkitkan energi dan tubuh terasa tidak lemas. maka lebih baik minumlah air putih scara teratur dan mencukupi cairan tubuh anda.
Baca : Manfaat Penting Minum Air Putih Bagi tubuh Kita

Nah itu tadi 4 Kebiasaan yang membuat Tubuh Kita merasa sering lelah. semoga bermanfaat

0 comments:

Posting Komentar