Hot!

Laporkan Bug Facebook, Blogger Ini Dapat Upah 150 Juta

Laporkan Bug Facebook, Blogger Ini Dapat Upah 150 Juta, semua situs besar pasti memiliki tingkat keamanan yang tinggi, namun semua keamanan tak ada yang sempurna, selalu ada bug-bug kecil yang dapat menjadikan celah hacker untuk beraksi. sama halnya dengan situs Facebook

dikutip dari merdeka.com ( Jum'at, 13 feb 2015 ) - Demi keamanan jejaring sosialnya, Facebook rela menggelontorkan uang yang tidak sedikit. Demikian halnya, saat seorang blogger menemukan sebuah lubang keamanan Facebook yang bisa dimanfaatkan oleh hacker nakal.

Laporkan Bug Facebook, Blogger Ini Dapat Upah 150 Juta
image : hackpla.com
Blogger tersebut adalah Laxman Muthiyah. Dia menjadi orang pertama yang menemukan sebuah 'bug' atau kesalahan sistem yang memungkinkan seorang hacker menghapus foto pengguna Facebook lain tanpa diketahui.

Cara eksploitasi bug tersebut juga tergolong mudah. Yang perlu dilakukan hacker adalah memasukkan nomor ID dari foto yang ingin dihapus di sebuah kode Facebook yang rusak tadi.

Menurut Mashable (12/02), bug ini bermula dari masalah Graph API (software HTTP) milik Facebook. Sejatinya, Graph API mengharuskan seorang hacker untuk memasukkan kode tertentu untuk bisa menghapus data Facebook.

Akan tetapi, bug yang ditemukan Laxman tadi mampu meloloskan hacker dengan mudah untuk bisa menghapus foto di Facebook.

Sebagai 'ucapan' terimakasih, Facebook kabarnya memberikan uang Rp 150 juta lebih bagi Laxman. Nominal hadiah yang sangat besar hanya untuk melaporkan sebuah 'bug'

0 comments:

Posting Komentar