Hot!

4 Faktor Pemicu Migran atau Sakit Kepala Sebelah


Faktor Pemicu Migran atau Sakit Kepala Sebelah

Rasa tersiksa yang teramat sangat saat sakit kepala menyerang seringkali membuat seseorang tidak bisa melakukan kegiatan hariannya, termasuk ketika mengalami migrain. Jika Anda salah satu wanita yang juga mengalami masalah yang satu ini, maka Anda juga peru tahu apa yang bisa menyebabkan migrain lebih sering muncul.

Seperti dikutip dari www.healthline.com berikut ini, paling tidak ada 4 hal yang bisa meningkatkan potensi kambuhnya migrain, antara lain adalah :

1. Makanan dan minuman
Jangan biasakan makan makanan asin dan makanan yang sudah dimasak berkali-kali seperti soto, sayur nangka atau lodeh, gulai dan lain sebagainya. Jangan pula makan makanan yang diproses seperti daging sosis dan kornet karena dapat meningkatkan tekanan darah yang juga memicu migrain. Jangan pula mengonsumsi minuman beralkohol.

2. Melewatkan waktu makan

Orang dengan riwayat migrain juga sebaiknya tidak lupa makan. Karena saat Anda melewatkan waktu makan, otak tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup sehingga membuatnya stres dan memicu migrain.

3. Pengawet makanan dan pemanis buatan

Bahan kimia dalam makanan juga sebaiknya tidak banyak masuk ke dalam tubuh Anda. Beberapa pemanis buatan seperti aspartam dan pengawet makanan monosodium glutamate (MSG) dapat memicu migrain.

4. Perubahan hormon

Seringkali saat siklus haid datang, Anda juga rentan mengalami migrain. Ini karena adanya fluktuasi hormon yang tidak seimbang, dan membuat estrogen memicu sakit kepala termasuk migrain. Kekurangan hormon estrogen saat menstruasi dapat memicu datangnya migrain.

Nah, itu dia beberapa pemicu terbesar migrain. Anda juga harus menghindari keadaan stres fisik dan pikiran karena mampu menimbulkan migrain. Yuk hindari faktor pemicu tersebut dan hidup lebih sehat.

3 comments:

  1. artikel yang agan posting ini sangat bermanfaat membantu menambah wawasan kami. terimakasih banyak ya..

    BalasHapus
  2. terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
    di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

    BalasHapus