Hot!

Bahaya, Jangan Buang Benda-Benda Ini Di Toilet

Barang-Barang yang Bahaya apabila di Buang Di Toilet
Pernahkah kamu membuang sesuatu atau sampah ke dalam toilet?? sepertinya kebiasaan itu harus segera kamu hentikan, Toilet sejatinya bukanlah tempat pembuangan sampah, karena apabila kamu membuang sampah seperti tisu, putung rokok, itu dapat mengakibatkan saluran air toilet tersumbat dan semakin tercemar. Toilet justru penting keberadaannya karena air yang dibuang di dalamnya akan mempengaruhi lingkungan dan sumber air di dalam tanah.
Bahkan apabila kamu membuang sembarang produk sampah, Kamu tak akan pernah menduga berapa besar bahaya yang sedang kamu ciptakan. Lantas barang apasaja dan seberapa besarkan bahaya membuang Benda ke dalam toilet? simak artikel berikut ini yang di kutip dari terselubung.in


Jangan Buang Benda-Benda Ini Di Toilet


  1. Popok Bayi - Membuang popok bayi tak hanya akan membuat saluran pembuanganmu tersumbat, namun ia bisa membahayakan seluruh saluran pembuangan di sekitarmu. Selain itu, bahan-bahan yang menyusun popok bayi tidak bisa terurai dengan mudah di dalam saluran pembuangan. Akhirnya ia akan menumpuk dan hanya menjadi penyumbat.
  2. Tisu atau Kapas - Pasti kamu berfikir bahwa tisu atau kapas itu sangan mudh terurai dalam air, tapi Anda salah, apabila Anda sering membuang Kapas didalam toilet ini dapat mengakibatkan penyumbatan pada saluran air. kapas ini apabila terkumpul menjadi satu akan membuat saluran pembuangan tersumbat dan sulit sekali diatasi.
  3. Putung Rokok - Sebaiknya Anda pikirkan kembali apabila ingin membuang putung rokok di toilet, sebab tak hanya menjijikkan, tetapi puntung rokok penuh dengan racun yang berbahaya bagi tubuh. Sama seperti obat, bahan kimianya bisa meracuni air resapan dan menyebabkan polusi air resapan.
  4. Kondom - Kamu perlu tahu bahwa kondom terbuat dari bahan latex yang akan menjadi racun bagi air dan tanaman. jadi Kamu yang sering buang kondom di dalam toilet, segeralah hindari itu karena berbahaya.
  5. Obat Kadaluarsa - Banyak obat kadaluarsa dirumah?? sebaiknya jangan dibuang di Toilet, Sekalipun sudah kadaluarsa, baiknya obat tidak dibuang sembarangan ke toilet. Ia akan mencair di sana, terlarut dalam air kemudian masuk ke dalam air resapan. Efek bahan kimianya juga tidak akan hilang.
  6. Kotoran Hewan - punya banyak hewan peliharaan dirumah?? sebaiknya jangan diikutkan buang kotoran di toilet Anda. mungkin menurut anda bukan masalah besar juga kalau membuang kotoran hewan di Toilet. Tetapi kamu harus menyadari bahwa bakteri yang terkandung di sana bisa tinggal di dalam toilet dan menginfeksi manusia bila tak dibersihkan dengan maksimal.
  7. Minyak - Kamu pasti tahu kan bahwa minyak itu tidak bisa menyatu dengan air, jadi sebaiknya jangan buang minyak di Toilet, khususnya minyak goreng yang habis dipakai. Dalam suhu tertentu mereka akan tampak seperti cairan, namun kamu tak akan tahu bagaimana mereka kemudian membeku dan menyumbat pipa pembuangan.
  8. Bungkus Kemasan Produk - lebih baik sediakan tempat sampah di dekat toilet, mungkin Anda pernah membuang bungkus sabun atau pasta gigi atau bahkan bungkus makan di Toilet. ini hanya akan membuat toilet Anda tercemar dan dapat menyumbat Saluran Air.
Nah, itulah beberapa hal atau benda sepele yang dapat membahayakan Anda apabila dengan sembarangan Anda buang di dalam toilet, jadi masihkan Anda mau membuang Sampah di toilet?? sebaiknya Anda pikir lagi resiko yang akan terjadi.

2 comments: